IlhamL7

motivasi

Ilham Noobzz

Pengertian HTML : Apa sih bahasa HTML?

15 Feb 2011 ·

Hai sobat, kali ini kita akan membahas tentang pengertian HTML. Apa sih HTML? Mungkin kata HTML sudah tidak asing lagi bukan bagi kalian yang sering browsing internet? Nah, walaupun sudah tidak asing lagi bagi kalian, namun banyak juga kan di antara kalian yang belum tahu apa itu HTML? Nah kali ini akan kita bahas besama. Oleh karena itu, mari kita mulai pembahasan kita.
Apa itu HTML? HTML merupakan bahasa pemrograman utama yang harus dikuasai betul oleh seorang webmaster (orang yang membuat website). HTML, singkatan dari Hyper Text Markup Language. HTML adalah sebuah bahasa pemrograman web yang dapat dibaca oleh sebuah aplikasi yaitu WWW (World Wide Web).
File HTML dapat dibuat dengan mudah, dan tidak memerlukan keahlian khusus seperti bahasa pemrograman lainnya. HTML dapat dibuat dengan menggunakan macam-macam teks editor seperti: Notepad, Wordpad, dan berbagai macam teks editor lainnya. Wah, berarti sebuah website yang besar itu bisa dibuat dengan menggunakan notepad ya? Benar sekali, notepad yang juga merupakan aplikasi bawaan windows, sangat membantu dalam pembuatan web. Setelah itu HTML disimpan dalam ekstensi '.htm' atau '.html'. Htm maupun html tidak ada bedanya. Hanya saja, ".html" yang umum digunakan.
Di dalam html terdapat tag-tag yang unik dan mudah untuk dimengerti. Nah, apa itu Tag HTML?? Tag HTML adalah suatu simbol/deklarasi yang menyatakan/memanggil suatu fungsi untuk diterjemahkan oleh WWW. Karena tag-tag dalam HTML sangat mudah dipahami, tentu tidak sulit pula bagi orang awam untuk belajar membuatnya.
Nah sobat, kita sudah mengerti tentang pengertian html. Semoga sedikit pembahasan kita kali ini bermanfaat bagi kita semua. Sampai berjumpa di tutorial Html yang selanjutnya. Dan silahkan anda berkomentar sebagai forum pengetahuan. Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Anda dapat menggunakan beberapa tag HTML,

 
Top

lokal cepat | Copyright © 2011 All right reserved.
Black Eleganisme Blogger Template | Designed By ILhamL7